Tangerang Raya

Ahmed Zaki Iskandar Anggap Keberagaman di Tangerang Raya Berpotensi Mempersatukan Bangsa

Umat beragama di Kabupaten Tangerang memiliki tingkat toleransi sangat tinggi. Apalagi keberagaman itu sudah terbangun lama sejak ratusan tahun lalu. 

istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (keempat dari kiri) menyatakan bahwa kawasan Tangerang Raya wilayah percampuran, baik keberagaman dalam beragama, adat, dan budaya. Keberagaman ini dianggap Ahmed Zaki Iskandar berpotensi mempersatukan bangsa. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa kawasan Tangerang Raya merupakan wilayah percampuran, baik keberagaman dalam beragama, adat, dan budaya.

Menurut Ahmad Zaki Iskandar, keberagaman tersebut menjadi potensi luar biasa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. 

Umat beragama di Kabupaten Tangerang memiliki tingkat toleransi sangat tinggi. Apalagi keberagaman itu sudah terbangun lama sejak ratusan tahun lalu. 

Hal itu bisa dibuktikan dan dilihat dari tempat peribadatan agama Buddha yang sudah ada dari dahulu. Klenteng-klenteng sudah banyak berdiri sejak dulu di Tangerang.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan saat memimpin dialog keagamaan bertema Memperkuat Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Kabupaten Tangerang Semakin Toleran.

Acara tersebut menghadirkan Ketua FKUB Kabupaten Tangerang. Serta seluruh perwakilan dari enam pemuka agama di Kabupaten Tangerang.

Baca juga: BREAKING NEWS: Wahidin Halim Sudah Tetapkan Kenaikkan UMK Tangerang Raya 2022

Baca juga: Peluang Ahmed Zaki Iskandar Lebih Tipis Ketimbang Gibran Rakabuming dalam Pilkada DKI Jakarta 2024

"Pemerintah Daerah pun harus peka dan sensitif terhadap perkembangan wilayah yang ada di Tangerang Raya," kata Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (1/12/2021).

"Jadi memang dari kawasan Tangerang Raya ini merupakan daerah percampuran, baik itu keberagamaan agama, juga adat dan budaya." 

"Keberagaman itu sebetulnya menjadi satu potensi yang sangat luar biasa," ujarnya lagi.

Jalur dan jaringan komunikasi dibuka luas untuk bisa mendengar dan menyerap aspirasi terhadap kebutuhan-kebutuhan warga yang saat ini sangat luar biasa sekali keberagamannya.

Oleh karena itu, kerukunan itu benar-benar perlu dipertahankan dan diperjuangkan oleh kaum dan seluruh umat beragama sehingga ke depan menjadi kekuatan.

Pada kesempatan sama, KH Maski-Ketua FKUB Kabupaten Tangerang mengatakan, Islam itu agama yang toleran.

Maski menambahkan, Islam mengatur bukan hanya urusan akhirat tetapi urusan dunia pun diatur dalam agama Islam.

Baca juga: Pendapat Maesyal Rasyid dan Ahmed Zaki Iskandar Soal Isu Pemekaran Tangerang Tengah

Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Minta Agar Gerakan Pramuka Lebih Bermanfaat

"Rasulullah pun diutus ke dunia untuk mengasihi sesama mahluk, bukan hanya sesama manusia saja, karena Islam itu Rahmatan Lil' Alamin," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved