Banjir

Angkasa Pura II Semprot 10.000 Liter Air Bersihkan Sisa Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta

PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta menyemprotkan 10.000 liter air untuk membersihkan sisa banjir

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Petugas sedang membersihkan menyemprotkan air ke sisa banjir dan lumpur di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta tepatnya di Gedung Loading/Unloading Dock, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta menyemprotkan 10.000 liter air untuk membersihkan sisa banjir, Selasa (21/12/2021).

Sebelumnya banjir melanda Terminal 3 UItimate Bandara Internasional Soekarno Hatta tepatnya di gedung Loading/Unloading Dock.

Pantauan Tribuntangerang.com, pada pukul 17.00 WIB, 10.000 liter air bersih tersebut dibagi dalam dua tangki mobil air berwarna kuning.

Masing-masing tangki air itu berkapasitas  5.000 liter.

Tampak 8 petugas membersihkan lumpur tebal kecokelatan menggunakan serokan atau sekop sambil disiram air menggunakan selang dari tangki tersebut.

Satu mesin pemompa air juga digunakan untuk menguras banjir ada di sekitar lokasi sekitar gedung Loading/Unloading Dock.

Baca juga: Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta di Gedung Loading/Unloading Dock Diterjang Banjir

Baca juga: Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya

Lokasi banjir melanda Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di area gedung Loading/Unloading Dock, Selasa (21/12/2021).
Petugas menyemprotkan air ke lokasi banjir yang melanda Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di area gedung Loading/Unloading Dock, Selasa (21/12/2021). (Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro)

Titik lokasi banjir merupakan dataran menurun sepanjang 15 meter.

Posisinya diapit tiga gedung tinggi,yakni Terminal 3 Ultimate,  gedung parkir internasional, dan Hotel Anara milik Bandara Soekarno-Hatta.

Dua mobil yang terendam banjir dalam video viral itu juga masih ada di lokasi kejadian. Kedua tersebut dipasang pengunci ban berwarna kuning.

Salah seorang petugas  AP II yang sedang membersihkan sisa banjir mengatakan, tangki air baru dikerahkan sekira pukul 16.00 WIB seusai banjir surut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved