Bandara

Sambut Ramadhan, Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kembali Dibuka

Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan kembali diaktifkan bagi penumpang keberangkatan dan kedatangan domestik.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali diaktifkan mulai besok, Jumat (1/4/2022), untuk menyambut Ramadhan. Alasan diaktifkan kembali Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta karena kondisi pandemi Covid-19 mulai menurun. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -  Untuk menyambut Ramadan dan semakin menurun kasus Covid-19 di Indonesia, Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan kembali diaktifkan.

Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta aktif kembali untuk  penumpang keberangkatan dan kedatangan domestik mulai besok, Jumat (1/4/2022) .

President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, maskapai yang beroperasi pada Terminal 1 yakni  Airfast Indonesia dan Super Air Jet, mulai 6 April 2022.

Kemudian, pada 12 April 2022 mendatang, dua maskpai penerbangan akan ikut menggunakan Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta yakni Sriwijaya Air Group dan Air Asia Indonesia.

"Bandara SoekarnoHatta mulai besok kembali mengaktifkan Terminal 1 untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat domestik," ujar Muhammad Awaluddin seperti dikutip dari siara pers, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya, pengelola Bandara Soekarno Hatta, Angkasa Pura (AP) II menutup Terminal 1 sejak 2020.

Penutupan itu dilakukan untuk membatasi dan memerhatikan efektivitas operasional Bandara Soekarno Hatta saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Aktifkan Kembali Terminal 1 untuk Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang

Baca juga: Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Berjubel Penumpang PPLN karena Sistem Tes Swab PCR Bermasalah

Awaluddin menjelaskan, diaktifkannya kembali Terminal 1 disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini semakin membaik.

"Saat ini Bandara Soekarno Hatta perlu melakukan penyesuaian operasional dengan pengaktifan kembali Terminal 1 untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang, dan AP II bersama stakeholder sudah siap menjalani ini mulai 1 April 2022," katanya.

"AP II memastikan seluruh bandara yang dikelola, termasuk Bandara Soekarno Hatta, untuk dapat beroperasi tangguh dan cepat beradaptasi dengan dinamisnya situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19," ujar Awaluddin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved