Pandemi Covid19

Lokasi Isoter Infeksi Covid-19 di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang Ditutup, Siap Beroperasi Normal

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menutup lokasi isolasi terpusat (isoter) covid-19 yakni Hotel Yasmin, Binong, Kabupaten Tangerang

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Dok. Humas Kominfo Kabupaten Tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menutup lokasi isoter di Kabupaten Tangerang 

TRIBUNTANGERANG.COM, KABUPATEN TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menutup lokasi isolasi terpusat (isoter) covid-19 yakni Hotel Yasmin yang terletak di Kelurahan Binong, Curug, Kabupaten Tangerang.

Di sela-sela acara tersebut Zaki mengatakan isoter tersebut ditutup setelah kurang lebih 2 tahun beroperasi, sejak pandemi covid-19 melanda. 

Hal ini dilakukan karena kasus covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah melandai dan Kabupaten Tangerang sudah masuk ke PPKM level 1.

"Hari ini, Tim Satgas Kabupaten Tangerang melakukan penutupan operasional rumah singgah Covid Hotel Yasmin karena memang kita melihat dari hasil penyebaran virus covid 19 pada saat ini sudah mulai terkendali dan kasusnya walaupun masih ada tidak lagi seperti beberapa bulan yang lalu," kata Zaki dalam keterangannya, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Benyamin Davnie Sebut Tangerang Selatan Masih Aman dari Omicron Varian BA4 dan BA5

Baca juga: Covid Masih Jadi Ancaman, Satgas Ungkap Peningkatan 372 Kasus dalam Sehari

Zaki mengatakan dari pemantauan yang dilakukan, hasilnya secara keseluruhan sudah baik. 

Sehingga akhirnya Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan untuk menutup operasional Hotel Singgah Yasmin.

Untuk ke depan apabila masih ditemukan kasus-kasus dan penyebaran Covid-19, maka rumah sakit yang berada di Kabupaten Tangerang siap menampung dan sudah mempersiapkannya.

Zaki mengatakan, Kabupaten Tangerang  sudah mempersiapakan sekitar 500 lebih kamar di beberapa rumah sakit yang nanti menjadi tempat perawatan pasien covid 19.

Baca juga: Jumlah Kasus Covid-19 di Jakarta Bertambah, Wagub DKI: Imbas Libur Panjang

Baca juga: Pandemi Covid-19 Mulai Landai, Jaga Kesehatan Jangan Kendur ada Penyakit yang Terus Mengintai

Dan dipastikan hotel ini  (Hotel Yasmin, red) akan beroperasi untuk umum kembali.

"Semuanya sudah dalam kondisi yang sehat karena sudah disterilisasi secara berkala bahkan mungkin lebih bersih dan sehat dari tempat yang lain karena beberapa tahapan sudah dilakukan untuk pembersihan dan juga sterilisasi," jelas Zaki.

Lanjut Zaki untuk covid varian baru, Pemkab Tangerang tidak ada perlakuan khusus. 

Sebab, hasil dari rakor dengan Menko Manives serta beberapa pakar termasuk dengan Menteri Kesehatan varian ini diduga sudah ada dan mungkin sudah masuk ke Kabupaten Tangerang akan tetapi dampaknya masih sangat kecil.

Baca juga: Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah Bicara Stok Darah setelah Kasus Covid-19 Melandai

Baca juga: Penumpang Pesawat di Soekarno-Hatta Tak Wajib Bawa Hasil Negatif Tes Covid


"Sekali lagi saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada kepada seluruh relawan yang telah bertugas di hotel singgah Covid-19 ini," kata Zaki

"Mungkin ucapan terima kasih ini tidaklah cukup untuk mengapresiasi kerja keras dari Bapak Ibu sekalian tetapi ketahuilah bahwa kami di Kabupaten Tangerang sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Ibu tim relawan di Hotel Yasmin," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved