Kasus Brigadir J

Imigrasi Bandara Soetta Cekal Putri Chandrawathi, Tidak Bisa Keluar Indonesia Dengan Cara Apapun

Habiburahman memastikan, istri mantan Kadiv Propam Polri tersebut tidak dapat keluar dari Indonesia dengan menggunakan cara apapun.

Dok. Pribadi
Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -  Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, telah mencekal Putri Chandrawathi.

Pencekalan tersebut, karena Putri Chandrawathi telah menjadi salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat

Langkah pencekalan istri Ferdy Sambo tersebut disampaikan oleh Kabid Tikim Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, Habiburahman.

"Putri Chandrawati telah dicekal untuk tidak berpergian keluar negeri sejak 23 Agustus 2022 lalu. Kami  sudah melakukan pencekalan secara keseluruhan, termasuk data (secara) online terhadap Putri Chandrawati," kata Habiburahman kepada awak media, Kamis (1/9/2022).

 

 

Habiburahman memastikan, istri mantan Kadiv Propam Polri tersebut tidak dapat keluar dari Indonesia dengan menggunakan cara apapun.

Pasalnya, wajah dan dokumen-dokumen Putri Chandrawathi telah terdeteksi pada sistem keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan demikian, apabila Putri Chandrawathi tetap melakukan aktivitas menuju luar negeri, akan dapat langsung terdeteksi oleh pihak imigrasi.

"Kalau yang bersangkutan masuk ke kita sudah tidak bisa, karena datanya sudah masuk ke sistem cekal online, supaya tidak bepergian keluar negeri," kata Habiburahman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved